recent posts

Memperbaiki Dual Boot Ubuntu "No Wifi Adapter Found"

 

Cara Memperbaiki Ubuntu Tidak dapat Mengakses Wifi atau No Wifi Adapter Found untuk Dual Boot


 


Gambar 1. No Wifi Adapter Found


Saya pengguna Baru ubuntu, saya Menggunakan Dual Boot yaitu Windows 10 dan Ubuntu 21.04, saya pernah mengalami masalah Wifi yaitu “No Wifi Adapter Found”. Masalah ini sangat Tidak Mengenakan karna kita tidak bisa mengakses Internet, Oleh Sebab itu karna sekarang saya telah melalui itu saya ingin men-SHARE cara memperbaikinya.


Oke kita langsung ke caranya

1. Silahkan Buka Windows 10

Gambar 2. Windows 10

2. Klik Logo Windows dan Ketik “Device Manager”


Gambar 3. Device Manager

3. Pilih “Network Adapter” dan Pilih Adapter di Laptop yang di gunakan, dan pilih “Properties”

 

Gambar 4. Pilih Adapter Komputer

4. Klik “Power Management” dan UnCeklis “Allow the computer to turn off this device to save Power”, Klik Ok

 

Gambar 5. Setting Power Management

5. Selesai. Dan sekarang langsung buka Ubuntunya dan Masalah selesai Wifi Terbaca


Semoga apa yang saya Share bisa Membantu masalah Ubuntu “No Wifi Adapter Found” yang kamu alami. Saya Akhiri dan Terima kasih


Referensi :

https://i.ibb.co/gWRX76B/wifi-driver-not-found.png (Gambar)

Memperbaiki Dual Boot Ubuntu "No Wifi Adapter Found" Memperbaiki Dual Boot Ubuntu "No Wifi Adapter Found" Reviewed by Vikha Trivicika on October 05, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.